Nyuwito Pak Noto

Sampul buku “Nyuwito Noto”. | Dokumentasi: Litbang Scientiarum

Sebuah Pengantar [1]

Sewindu telah berlalu, tetapi nama Dr. O. Notohamidjojo, S.H yang lebih akrab dengan panggilan Pak Noto, bagi warga Universitas Kristen Satya Wacana tak akan layu oleh perjalanan waktu. Masing-masing mempunyai kenangan manis, yang mampu dengan lancar menuturkan pengalamannya, seakan peristiwa itu baru saja berlalu, karena Pak Noto adalah pribadi yang lekat, dekat dan akrab kepada setiap orang.

Penulis adalah salah satu di antara orang-orang yang mengenal kehidupan Pak Noto, mencoba merekam ulang pengalaman pribadi selama lima tahun nyuwito.

Amat disadarinya bahwa apa yang mampu dipaparkan hanyalah sebagian dari sisi kehidupan Pak noto, sehingga jauh dari potret seutuhnya. Namun diharapkan kiranya buku ini tidak hanya membawa kenangan atas seorang anak manusia yang bernama Oeripan Notohamidjojo, yang mencurahkan seluruh hidup dan pelayanannya sebagai seorang guru, tetapi pancaran kewibawaannya serta kiprah kepemimpinannya, akan tetap menjadi acuan dan hikmah bagi generasi Notohamidjojo, yang telah lahir dan berperan di segenap persada Nusantara, menyongsong abad ke-20.

Penerbit menyampaikan penghargaan yang tiada tara, kepada semua pihak yang menaruh simpati, memberikan dukungan, sehingga dimungkinkannya tebaran cita, yang telah lama diimpikan penulis menjadi kenyataan.

Terima kasih disampaikan juga kepada anda, yang menaruh perhatian untuk memiliki dan membacanya, dengan menyadari bahwa tiada gading yang tak retak, untuk lebih dahulu memberi maaf atas kekurangan yang ada.

[1] Mengenang sewindu Dr. O. Notohamidjojo, S.H. Rektor pertama Universitas Kristen Satya Wacana dipanggil menghadap Tuhan. Diterbitkan oleh Yayasan Mitra Kencana, Salatiga, 1993. Dicetak oleh Citra Press Service, Salatiga. Dipersembahkan kepada segenap warga Universitas Kristen Satya Wacana yang tetap setia sebagi pelayan keadailan, kebenaran dan kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *